673 Personil Polisi-TNI Amankan Grup C Piala Jenderal Sudirman

Sebanyak 10.000 tiket yang disediakan di Stadion Sidolig sudah sepi karena ludes terjual.

Polres Sidoarjo bersama TNI memastikan akan menerjunkan 673 personil gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan Jenderal Sudirman Cup (JSC) 2015 Grup C di Stadion Delta Sidoarjo. Dari 673 personil tersebut terbagi dari 473 personil polisi dan 200 personil TNI.

Hal tersebut disampaikan Kompol Sutopo, Analis Kebijakan Bag Ops Polres Sidoarjo, Sabtu (14/11/2015) saat mengikuti technical meeting JSC 2015 di Surabaya. Dirinya menyatakan jika semua personil ini sudah dipersiapkan jauh hari. Meskipun pertandingan Grup C baru akan dihelat Minggu esok. "Kami akan bagi personil kami didalam dan diluar stadion. Baik yang berseragam maupun tidak (pakaian preman, red)," katanya.

Kompol Sutopo menyatakan jika semua personil tersebut murni dari polisi dan TNI Sidoarjo. Terkait back-up dari Polda Jatim, akan bersifat situasional. Segala antisipasi terhadap kemungkinan apapun, sudah disiapkan oleh pihaknya. Disinggung laga derby Jatim yang akan mempertemukan Surabaya United Vs Persela Lamongan, pihaknya juga sudah mengantisipasinya.

Diberitakan sebelumnya, kendati pembukaan JSC 2015 sudah dibuka dan dimulai sejak Selasa (10/11/2015) kemarin. Namun, kompetisi sepakbola nasional yang terbagi dalam 3 (tiga) grup tersebut, khusus Grup C, baru akan dimulai besok (Minggu, 15/11/2015) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Khusus Grup ini, pertandingan akan digelar mulai tanggal 15 hingga 30 November 2015. Namun, dari 15 hari tersebut, hanya akan terdapat 10 pertandingan. Dan akan ada 5 club yang akan bertanding di grup ini. Diantaranya, Surabaya United, PS TNI, Persela Lamongan, Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC.

Post a Comment