Rider MotoGP yang Berpotensi Tampil Impresif Musim Depan



Musim balap MotoGP 2016 masih beberapa bulan lagi. Laman resmi MotoGP merilis lima nama yang diprediksi akan tampil impresif di musim depan. Lima nama tersebut yaitu Eugene Laverty, Esteve Rabat, Loris Baz, Jack Miller, dan Scott Redding.
Namun di antara lima nama tersebut, Esteve “Tito” Rabat yang menempati urutan pertama sebagai rider yang berpotensial tampil impresif musim depan. Hingga berita ini ditayangkan, Rabat memperoleh 32 persen suara dari voting yang dilakukan di media sosial.
Musim depan akan menjadi musim deabut untuk rider berusia 26 tahun itu di MotoGP. Bermodal juara kelas Moto2 pada 2014, Rabat diprediksi mampu menjadi kuda hitam pada musim depan di kelas premier bersama tim Marc VDS.
Di posisi kedua terdapat rider asal Prancis, Loris Baz. Pembalap Tim Avintia Racing tersebut memiliki perolehan suara 22 persen. Musim lalu pembalap yang sempat membela Tim Yamaha Forward itu menjalani debut yang kurang mengesankan. Akan tetapi, hal tersebut tak menyurutkan dukungan terhadapnya sebagai rider potensial.
Posisi ketiga ditempati Jack Miller dengan perolehan 21 persen suara. Posisi empat dan lima berturut-turut ditempati Redding dengan 19 persen suara dan Laverty dengan enam persen saja.

Post a Comment